Minggu, 15 Februari 2015

HIDDEN PARADISE KALI BIRU KULON PROGO

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuuuh...
selamat siang semuanya... entah sudah berapa lama blog ini tidak aku buka, entah aku lupa atau aku sedang asik dengan kehidupanku sehingga aku tak sempat meluangkan sedikit waktu untuk berbagi. mulai saat ini saya akan lebih sering berbagi dengan kalian. semoga saja bermanfaat.

ini cerita aku di penghujung 2014 kemarin, kebetulan teman-teman kuliah pada ke jogja dimanfaatin deh buat liburan. kita berencana ke kali biru. Kita cuma bertiga karena Mala tidak jadi ikut. akhirnya Hani boncengan sama Ochon, aku sendiri #akurapopo. kita berangkat lewat Nanggulan dan penunjuk jalan si Ochon, kita banyak kali berhenti untuk bertanya karena memang ga begitu paham jalan di Kulon Progo. tak lupa dijalan kita berfoto-foto riaa.


jalan menuju ke kali biru memang menanjak tapi tak begitu terjal, masih bisa lah dijangkau dan pastikan ya bensinnya penuh, soalnya bakal repot banget kalo kehabisan bensin di tengah hutan. taraaaa sampailah kita di Kali Biru. langsung disuguhi jalan yang menanjak luar biasa, sedikit ngos-ngosan, baru jugaaa naik belum dapet setengah perjalanan, memang ga begitu jauh jalannya tapiii lumayaan banget kalo buat yang jarang olah-raga. sesampainya disana kita membeli tiket 1 orangnya 10ribu. Kalo mau kesana mending pagi-pagi biar ga antri soalnya luar biasa lo antrinyaaa, kita jam 9 nyampe sana aja udah nomer 16, 17, 18. Tiba saatnya giliran kita naik pohon. deg degan sii takuut jatuh, tapi safety kok kita pakai pengaman gitu.


pas naik itu sumpah jantung berdegup kencang, modal Bismillah dan nekat. sayang dong dah pe sana ga naik. aku naik terakhir kali Hani sama Ochon udah di atas. Oya yang ambil foto kita Ibu-Ibu dari Sumatra gitu, jadi kita barteran karena kalo minta tolong masnya 1 foto 5 ribu duuuh mahaal yaaa. Ini diya hasil jepretan ibu tadi, sayang kita ga sempet fotoo.

keren banget kan demi apaaaa Subhanalloh


pastikan ya kalian pede kalo lagi foto-foto gitu soalnya banyaaaaaaaak banget yang liatin, hampir semua pengunjung deeeh pada liatin. selesai dari kali biru rencana mau ke pantai Glagah, tapi karena kita udah kecapean akhirnya kita ke wadrk sermo, itupun kita ga masuk cuma parkir aja.

ini Ochon dan waduk sermo cieee

berakhirlah perjalanan kita hari itu 30 Desember 2015. oya ada beberapa tips buat kalian yang mau kesana:
1. pastikan pakai celana ya repot kalo pake rok, soalnya Hani pakai Dres kaya gini pas ke kali biru, tapi tetep nekat naik hohoho, kalopun  kamu pakai rok jangan lupa pake celana ya dalemnya.
2. dateng pagi hari jangan siang-siang soalnya antri
3. kalo bisa bawa kamera yang banyak dan banyakan temen jadi lebih seruu dan bisa gantian ambilkan poto

Selamat siang, selamat berkaryaaaa see yaaa






Tidak ada komentar:

Posting Komentar